Aneka Info Menarik

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika | Setegang apa pun jalinan Amerika-Rusia, namun sesungguhnya sangat kemungkinan kecil berlangsung perang pada ke-2 negara ini dengan cara langsung. Ke-2 pihak bakal mati-matian menahan diri lantaran bila sampai berlangsung baku tembak pada keduanya, maka dampak yang bakal terlihat sangatlah tinggi. Namun bukan bermakna Amerika tak terancam oleh senjata Rusia. Negara ini sudah mengeskpor beberapa senjata bikinannya di beberapa negara didunia yang sangat mungkin Amerika bakal menghadapi senjata Rusia sepanjang perseteruan konvensional di manapun. Dan ini bukanlah persoalan remeh lantaran banyak senjata Rusia yang telah diekspor serta sangatlah berbahaya. Di bawah ini merupakan pilihan dari lima senjata Rusia yang ditakuti Amerika. Senjata yang masuk daftar ini adalah cuma yang sudah di jual atau hampir pasti di jual Rusia ke negara lain.

1. Sukhoi Su-35 Flanker-E Sukhoi

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

Su-35 Flanker-E yaitu pesawat tempur operasional paling baik yang sudah dihasilkan Rusia. Pesawat ini adalah turunan dari Su-27 yang di bangun masa Soviet serta sebagai varian Flanker dengan kecepatan tinggi, super maneuver dan muatan senjata yang cukup besar. Digabungkan denga suit avionic mutakhir, membuat Su-35 jadi musuh yang benar-benar beresiko untuk tiap-tiap tempur AS termasuk juga F-22 Raptor. Sebagai pesawat tempur superioritas udara, kelebihan paling utama Su-35 yaitu gabungan kekuatan ketinggian serta kecepatan -yang sangat mungkin pesawat tempur dapat meneror dengagn arsenal berbentuk rudal udara jarak jauh. Waktu pertempuran udara, Su-35 bakal meluncurkan rudal dari kecepatan supersonik lebih kurang Mach 1, 5 pada ketinggian kira-kira lebih 45. 000 kaki. Ia juga mempunyai tiga dimensi dorong vectoring-yang memberi manuver yang luar biasa, avionik mutakhir serta kekuatan jamming yang kuat. China begitu ngebet untuk dapat memiliki pesawat ini lantaran dapat menjadi alat untuk menyeimbangi F-35 yang dibeli Korea serta Jepang.

2. Kapal Selam Kelas Amur

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

Sesaat Rusia membangun kapal selam nuklir rudal balistik mutakhir kelas Borei serta kelas Severodvinsk kelas yang nyaris di pastikan akan tidak dieskpor. Rusia cuma pernah mengizinkan India untuk menyewa kapal selam bertenaga nuklir itu. India sekarang ini sewa kapal selam Akula II serangan-yang di India dimaksud dengan INS Chakra-juga di kenal dengan nama Rusia yang Nerpa (K-152) -dan juga sebelumnya disewakan K-43, yang disebut kelas Charlie I. Umumnya negara client yang lain bakal membeli kapal selam diesel listrik teranyar Rusia yang sangatlah mutakhir kelas Amur. Walau bertenaga diesel lstrik tetapi kapal ini sangatlah tenang serta menyebabkan ancaman yang amat beresiko untuk kapal permukaan. Hal semacam ini khususnya berlaku di perairan pesisir terbatas dekat dengan pantai. Bahkan juga kapal diesel-listrik yang lebih tua sudah dapat dibuktikan mengagetkan beresiko. Pada th. 2007, umpamanya, kapal selam kelas Song yang relatif tua sukses mendekati induk USS Kitty Hawk terdeteksi hingga kru menginformasikan diri dengan permukaan dekat kapal perang raksasa. Kapal selam kelas Kilo serta Amur yang jadi penggantinya makin lebih tenang serta makin lebih sanggup ketimbang kapal China. Kapal selam kelas Amur yang datang dari Rusia Proyek 677 juga menghasilkan kelas Lada yang didesain spesial untuk pasar ekspor. Dibanding dengan yang lebih tua dari design kelas Kilo, Amur tambah lebih tenang -sebagian besar karena design hull single baru – serta senjata tambah lebih baik. Kapal ini dapat juga dilengkapi dengan system propulsi independen sampai bisa bertahan didalam air lebih lama dari kapal selam konvensional. Kelas Amur dilengkapi dengan empat tabung torpedo 533mm serta 10 tabung peluncuran rudal vertikal. Mampu melaksanakan perjalanan dengan kecepatan 20 knot serta mempunyai ketahanan paling sedikit 45 hari. Rusia belum temukan client untuk Amur, namun mengingat bahwa kapal selam kelas Kilo sangatlah popular, sangat mungkin saja kapal selam ini bakal memperoleh market share yang bagus .

3. Tank T-90

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

Tank tempur utama T-90 yaitu kendaraan lapis baja buatan Rusia yang paling mutakhir sekarang ini saat sebelum nanti posisinya bakal digantikan Armata yang dalam satu tahun lebih bakal lekas masuk service. Tank ini adalah peningkatan terakhir dari tank masa Soviet T-72. T-72 awal mulanya ditujukan untuk di produksi dalam jumlah besar. Sementara T-80 yang lebih mutakhir disiapkan untuk unit elit. Tetapi, sesudah kemampuan T-80 dikira kurang mampu, terlebih saat berlangsung perseteruan Chechnya pertama, Angkatan Darat lalu menentukan T-90 yang merupakan versi upgrade T-80. Sementara asal-usulnya konsisten dari T-72, T-90 yaitu tank yang amat baik namun semakin lebih murah dari pada rekan-rekan Baratnya seperti Leopard 2 atau M1A2 Abrams. T-90 memadukan persenjataan, sensor serta system penembakan versi teranyar dari T-80 ke T-72 chassis. Ia juga memberi tambahan matriks baja komposit baru serta Kontakt-5 baja reaktif eksplosif. Rusia mempunyai nyaris seribu T-90. Tank ini juga amat popular di negara lain terlebih India dengan beragam penambahan technologi. Selain itu Aljazair, Azerbaijan, Turkmenistan serta Uganda juga sudah membeli T-90. Ada pula laporan bahwa Vietnam serta negara-negara lain sudah menjelaskan minatnya untuk kendaraan. Rusia sekarang ini menawarkan versi upgrade yang dimaksud T-90MS juga untuk di jual.

4. Rudal anti kapal P-800 Oniks/BrahMos

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

Awalnya di kembangkan oleh Uni Soviet, P-800 yaitu rudal supersonic anti-kapal yang kemudian berbarengan India berkembang jadi BrahMos. Senjata dapat ditembakkan dari kapal, kapal selam, pesawat serta dari darat. Terlebih didesain untuk dipakai juga sebagai senjata anti-kapal, dengan kecepatan nyaris Mach 3 yang dapat juga dipakai pada sasaran-sasaran darat. Mempunyai jangkauan kurang lebih 300 km (atau kira-kira 186 mil) -yang artinya melebihi rudal anti kapal US Navy, Harpoon. Menurut sumber Angkatan Laut AS, yang BrahMos merupakan senjata anti-kapal sangatlah berbahaya. Sementara mereka tak kan mengungkap perincian khusus, suatu hal mengenai profil penerbangan BrahMos ‘membuatnya benar-benar memiliki masalah untuk melawan memakai pertahanan kapal Amerika yang ada. Ke-2 versi Rusia asli serta versi Indian/Rusia ada untuk ekspor. Vietnam, Indonesia, serta Rusia mengoperasikan versi Bastion-P berbasis pantai P-800. India mengoperasikan BrahMos dari kapal, pesawat terbang serta pantai, namun Rusia kemungkinan bakal menempatkan senjata di onboard Admiral Gorshkov frigat teranyarnya. Disamping itu, beberapa negara mempunyai kepentingan mengutarakan dalam membeli BrahMos termasuk juga Vietnam serta Mesir.

5. Torpedo Wake Homing Jenis 53-65

Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

Selain rudal anti-kapal memperoleh banyak perhatian, kapal selam juga meluncurkan torpedo yang dapat disebut ancaman yang makin lebih beresiko untuk kapal permukaan US Navy. Mungkin saja torpedo paling berbahaya bahwa Angkatan Laut mungkin saja dihadapi yaitu kemampuan tinggi buatan Rusia wake homing torpedo. Torpedo Wake-homing mempunyai sensor yang melacak churn di air juga sebagai kapal melalui serta rumah-rumah diatas turbulensi mengikuti pola seperti ular. Torpedo Wake-homing sudah lama bikin kesal Angkatan Laut lantaran senjata meremehkan beberapa langkah balasan, seperti umpan Angkatan Laut Nixie, serta menyerang kapal langsung. Setelah itu, senjata dipercaya mempunyai probabilitas membunuh yang benar-benar tinggi yang bermakna mereka jadi ancaman mematikan. Salah satu kontra riil untuk wake-homing torpedo yaitu meningkatkan torpedo anti-torpedo (ATT). Angkatan Laut sudah menebarkan prototipe onboard induk USS George HW Bush, namun tak jelas seberapa efisien senjata baru ini. Rusia sudah mengekspor torpedo wake-homing. China di ketahui sudah membeli sebagian, namun tak jelas berapa banyak negara lain sudah membeli senjata itu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Senjata Canggih Rusia Yang Di Takuti Amerika

2 comments: