Aneka Info Menarik

Daftar Harga HP Oneplus dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga HP Oneplus – Oneplus merupakan salah satu perusahaan teknologi pendatang baru asal Tiongkok yang mencoba perutungannya di dunia industri ponsel pintar. Perusahaan ini pada dasarnya baru mulai dijalankan pada Tahun 2013 di Tiongkok, namun perusahaan ini sudah bisa merambah ke pasar ponsel pintar di luar daerah Tiongkok. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, beberapa media mengabarkan bahwa Oneplus telah menembus pasaran ponsel pintar di Benua Eropa dan Amerika.

Meskipun baru menjalankan usahanya sekitar 2 tahun, akan tetapi keberadaan perusahaan asal Tiongkok ini sangat diperhitungkan oleh vendor smartphone besar seperti HTC, Sony, LG dan Samsung. Bahkan perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini sering kali dijuluki dengan sebutan Flagship Killer oleh para awak media di seluruh dunia. Julukan ini didapatkan Oneplus tidak lain karena harga murah yang ditetapkan oleh Oneplus untuk ponsel premium buatan mereka.

Meskipun dipatoki dengan harga yang tergolong sangat murah, akan tetapi ponsel buatan Oneplus memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan ponsel premium berharga mahal buatan pabrikan smartphone lainnya. Hampir semua hardware yang digunakan dalam setiap ponsel pintar buatan Oneplus merupakan hardware – hardware yang sudah teruji kualitasnya. Hal ini ditandai dengan penggunaan piranti hardware buatan perusahaan – perusahaan ternama seperti Corning, Snapdragon, Foxconn, dll.

Harga HP Oneplus
Tidak hanya dibekali dengan hardware buatan pabrikan terkenal, Oneplus juga selalu membekali ponsel pintar buatannya dengan spesifikasi hardware yang sangat tinggi. Dari dua seri ponsel yang telah dirilis oleh Oneplus, keduanya dibekali dengan besaran memory RAM yang tidak tanggung – tanggung yaitu sebesar 3 GB. Tidak hanya itu, kemampuan memory RAM ini juga didukung dengan prosessor kelas atas buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 801 untuk seri ponsel Oneplus One dan Snapdragon 810 untuk seri ponsel Oneplus Two.

Tidak hanya sekedar spesifikasi tingkat tinggi dan harga yang murah, ketertarikan konsumen Oneplus juga hadir dari penggunaan sistem operasi Custom ROM Android buatan CyanogenMod. Seperti yang kita ketahui bersama, hingga saat ini, CyanogenMod merupakan Custom ROM Android terbaik yang sudah teruji kualitasnya. Bahkan, menurut beberapa sumber, Custom ROM CyanogenMod disebut – sebut jauh lebih baik dibandingkan versi Android murni buatan Google sendiri.

Tidak hanya sekedar menganut sistem operasi CyanogenMod, Oneplus kabarnya juga turut mendesain ulang sistem operasi custom tersebut untuk bisa menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Hasilnya, Oneplus turut merilis ponsel pintar dengan sistem operasi Android baru yang diberi nama dengan OxygenOS. OxygenOS kabarnya merupakan hasil pengembangan CyanogenMod yang telah disempurnakan dan disesuaikan dengan kemampuan hardware ponsel pintar buatan Oneplus.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli ponsel pintar buatan Oneplus, berikut ini merupakan tabel daftar harga HP Oneplus yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu sumber referensi harga:

Daftar Harga HP Oneplus Terbaru

Harga HP OnePlus One
Harga Baru : Rp. 4.499.000 (64 GB)
Harga Second : Rp.

Spesifikasi

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Layar : LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~71.9% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Multitouch 10 finger, Corning Gorilla Glass 3, CyanogenMod 12
  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
  • CPU : Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • RAM : 3 GB
  • Memori : 16/64 GB; card slot : No
  • Kamera : Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash; Video : 2160p@30fps, 2160p(DCI)@24fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.; Sekunder : 5 MP, 1080p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3100 mAh
Harga HP OnePlus 2
Harga Baru : Rp. 5.400.000 (16 GB)
Harga Second : Rp.

Spesifikasi

  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE
  • Layar : LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches (~73.3% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density), Multitouch, Corning Gorilla Glass 4, Oxygen UI
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
  • CPU : Quad-core Cortex-A53 & Quad-core 1.8 GHz Cortex-A57
  • GPU : Adreno 430
  • RAM/Memori : 3 GB/16 GB dan 4 GB/64 GB
  • Kamera : Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, laser autofocus, dual-LED flash; Video : Video     2160p@30fps, 2160p(DCI)@24fps, 1080p@60fps, 720p@120fps; Sekunder : 5 MP, 1080p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Po 3300 mAh

Jika dilihat dari daftar harga yang tercantum di atas, maka ponsel pintar buatan Oneplus dapat digolongkan ke dalam ponsel premium dengan harga yang sangat murah. Jika dibandingkan dengan harga ponsel dengan tingkatan spesifikasi yang setara buatan pabrikan lainnya, harga jual ponsel pintar Oneplus hanya sekitar 75 persen nya saja. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen ponsel pintar yang ada di seluruh penjuru dunia.

Bila merujuk kepada daftar harga di atas, maka dapat disimpulkan jika Oneplus hanya membidik konsumen kelas menengah ke atas saja. Oneplus sepertinya berencana untuk merebut konsumen pabrikan lainnya yang saat ini menggunakan ponsel kelas menengah untuk berganti ke ponsel kelas atas dengan harga yang sangat terjangkau.

Karena dipatoki dengan harga yang sangat murah, ponsel buatan Oneplus ini sangat cocok untuk digunakan oleh orang – orang berkantong pas - pasan yang ingin merasakan hebatnya ponsel pintar kelas premium. Hanya dengan budget di bawah 6 juta Rupiah, Anda sudah dapat menikmati ponsel premium yang selama ini sangat mahal harganya.

Baca juga: Harga Hp Oppo Android
Itulah ringkasan singkat mengenai daftar harga Hp Oneplus yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan membaca ringkasan singkat yang kami buat ini, Anda bisa mendapatkan informasi harga smartphone yang Anda butuhkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar Harga HP Oneplus dan Spesifikasi Terbaru 2016

0 comments:

Post a Comment