Aneka Info Menarik

10 Bunga Terindah di Dunia

10 Bunga Terindah di Dunia – Bunga pada dasarnya merupakan salah satu organ atau lebih tepatnya bagian dari tumbuhan yang berfungsi sebagai media untuk aktivitas reproduksi. Meskipun tidak semua tanaman bereproduksi dengan menggunakan putik dan benang sari yang ada pada bunga, akan tetapi hampir semua tanaman biasanya selalu memiliki bunga yang bentuknya berbeda satu – sama lainnya.

Nah, berbicara mengenai bunga, berikut merupakan daftar 10 bunga terindah di dunia yang sering ditanam dan dijadikan penghias halaman rumah oleh manusia:

Bunga Dendrobium
10 Bunga Terindah di Dunia

Dendrobium merupakan salah satu varian bunga anggrek trofis yang dapat ditemui dengan mudah di Indonesia. Bunga ini biasanya hidup sebagai parasit di tanaman – tanaman berbatang keras. Meskipun sering kali dianggap sebagai hama pada tanaman – tanaman tertentu, bunga yang satu ini benar – benar memiliki tampilan yang sangat indah dan eksotis.

Bunga Mawar
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga terindah di Dunia yang kedua adalah Bunga Mawar. Seperti yang kita ketahui bersama, mawar memiliki bentuk fisik yang benar – benar indah. Bahkan, sangking indahnya bentuk fisik yang dimilikinya, bunga berduri yang satu ini sering kali dianggap sebagai lambang kasih sayang dan juga sebagai salah satu metode pengungkapan cinta.

Bunga Lantana
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga terindah di Dunia yang ke tiga adalah Bunga Lantana. Bunga Lantana memiliki bentuk fisik yang menggerombol seperti bunga Hydrangea. Bedanya, bunga lantana memiliki gerombolan yang jauh lebih sedikit. Selain itu, bunga Lantana juga memiliki warna yang berbeda dari bunga Hydrangea. Jika warna bunga Hydrangea adalah biru langint, warna bunga Lantana cenderung merah jambu dan kuning keputihan.

Bunga Blue Bells
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga Blue Bells merupakan bunga hias berwarna biru yang memiliki bentuk yang benar – benar mirip sebuah lonceng. Bunga ini pada dasarnya merupakan salah satu bunga tanaman liar yang hidup di hutan daera subtrofis. Bunga ini biasanya sangat mudah ditemui di musim – musim  penghujan.

Bunga Bleeding Heart
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga selanjutnya yang juga berhasil masuk ke dalam daftar 10 bunga terindah di Dunia adalah bunga Bleeding Heart. Seperti nama yang dimilikinya, bunga ini memiliki warna merah dan bentuk fisik seperti hati. Karena bentuk fisiknya yang benar – benar sangat menarik dan melambangkan cinta, bunga ini sering disebut – sebut sebagai buganya dunia peri.

Bunga Calla Lily
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga Calla Lili merupakan salah satu spesies bunga lili yang memiliki bentuk fisik yang sangat indah. Sayangnya, dibalik bentuk fisiknya yang sangat indah tersebut, bunga ini menyimpan segudang racun yang dapat membunuh hewan dan juga manusia yang mengonsumsinya dalam waktu sekejap saja.

Bunga Hydrangea
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga terindah di dunia yang selanjutnya adalah Bunga Hydragea. Bunga Hydrangea merupakan bunga hias berwarna biru keunguan yang dapat ditemui dengan mudah di daerah – daerah trofis dan subtrofis. Konon berkat keindahawan warna dan bentuk yang dimilikinya, bunga ini kerap kali digunakan sebagai salah satu hiasan di buket pernikahan.

Bunga Bird of Paradise
10 Bunga Terindah di Dunia

Seperti nama yang disandingnya, bunga Bird of Paradise memiliki bentuk fisik yang benar – benar mirip dengan seekor burung. Bunga ini kabarnya merupakan spesies bunga asli benua Afrika Selatan yang masih satu famili dengan tanaman pisang. Di benua Afrika selatan, bunga ini lebih banyak dikenal dengan sebutan bunga crane.

Bunga Canna
10 Bunga Terindah di Dunia

Sama seperti halnya bunga Calla Lili, bunga Canna kabarnya juga merupakan salah satu spesies bunga lili yang memiliki bentuk fisik yang sangat indah. Karena bentuk fisik dan juga warnanya yang sangat indah, bunga ini kabarnya sempat dijadikan sebagai salah satu bunga yang paling banyak ditanam di negara Inggris di era kekuasaan Ratu Victoria.

Bunga Cherry Blossom
10 Bunga Terindah di Dunia

Bunga terakhir yang turut masuk ke dalam daftar 10 bunga terindah di Dunia adalah Bunga Cherry Blossom. Bunga Cherry Blossom atau yang lebih sering disebut dengan bunga Sakura merupakan bunga eksotis yang berasal dari Negara Jepang. Berbeda dengan tanaman bunga hias yang lainnya, ketika sedang berbunga, tanaman Cherry Blossom biasanaya tidak akan meninggalkan daun sama sekali, sehingga seluruh bagian ranting pepohonan akan dipenuhi dengan bunga.

Baca juga: 
10 Negara Terindah di Dunia
10 Selebritis Dengan Mata Paling indah Di Dunia
Tempat Terindah Dan Menakjubkan Di Dunia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Bunga Terindah di Dunia

0 comments:

Post a Comment