Aneka Info Menarik

(Review) 10 Antivirus Terbaik di Dunia

10 Antivirus Terbaik di Dunia – Berbagai macam penemuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini memang telah terbukti dapat mempermudah berbagai macam aktivitas harian manusia. Alat – alat canggih yang ada pada saat ini telah membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan juga lebih cepat untuk dikerjakan.

Sayangnya, di balik kemudahan tersebut ada banyak sekali ancaman baru seperti virus, malware, rootkit, dan berbagai macam ancaman lain yang timbul. Meskipun tidak berdampak secara langsung terhadap fisik penggunanya, berbagai macam ancaman ini dapat membuat privasi pengguna perangkat teknologi menjadi tersebar dan disalahgunakan.

Nah, berbicara mengenai ancaman di dunia teknologi, berikut merupakan 10 antivirus terbaik di Dunia yang telah terbukti ampuh dalam membantu melindungi data dari serangan berbagai macam ancaman di dunia mobile:

Antivirus Terbaik di Dunia

10 Antivirus Terbaik di Dunia

Avast!
Antivirus terbaik di dunia yang pertama adalah Avast!. Antivirus Avast memiliki kelebihan berupa kelengkapan database virus yang sangat lengkap, disertai dengan sistem scannernya yang juga berjalan dengan sangat cepat. Tidak hanya itu, Avast juga memiliki kelebihan berupa sistem lisensinya yang terbagi menjadi dua yaitu lisensi gratis dan lisensi berbayar.

Avira
Antivirus terbaik di dunia yang ke dua adalah Avira. Sama seperti halnya Avast, Avira juga memiliki database virus yang benar – benar sangat lengkap dan juga dapat digunakan secara gratis. Sayangnya, sangking lengkapnya sistem scanning yang dilakukan antivirus ini, beberapa file tanpa / bukan virus yang dianggap mecurigakan sering kali terblokir secara otomatis oleh antivirus ini.

BitDefender
Antivirus terbaik di dunia yang ke tiga adalah BitDefender. Dibandingkan dengan dua antivitus yang sebelumnya, BitDefender cenderung memiliki database virus yang agak lebih sedikit. Mesipun begitu, secara keseluruhan, antivirus yang satu ini tergolong sangat layak untuk dijadikan sebagai perangkat antivirus di komputer, terutama komputer personal yang tidak terlalu banyak berhubungan dengan jaringan komputer yang luas.

Kaspersky
Antivirus terbaik di dunia yang ke empat adalah Kaspersky. Meskipun tidak memiliki sistem scanning selengkap Avira, Antivirus Kaspersky memiliki database virus yang benar – benar sangat lengkap dan up to date. Bahkan untuk membuat database virusnya terus up to date, Kaspersky melakukan aktivitas update setiap 3 jam sekali.

Norton
Antivirus selanjutnya yang turut masuk ke dalam daftar 10 antivirus terbaik di Dunia adalah antivitus Norton. Dibandingkan dengan antivirus – antivirus yang sebelumnya, Norton pada dasarnya memiliki sistem scanning yang paling lengkap. Hanya saja, sangking lengkap sistem scanning yang dimiliki, waktu start up antivirus ini menjadi sangat berat dan memakan waktu yang cukup lama.

AVG
Antivitus terbaik di dunia yang ke enam adalah AVG. Sama seperti halnya antivirus – antivirus yang sebelumnya, AVG juga memiliki database virus yang sangat lengkap. Hanya saja, untuk bisa memperbaharui database virus yang dimilikinya, AVG biasanya membutuhkan proses update yang memakan waktu cukup lama.

Esed Nod32
Antivirus terbaik di dunia yang ke tujuh adalah Esed Nod32. Dibandingkan dengan antivirus – antivirus yang sebelumnya, Antivirus Esed Nod32 memiliki sistem kerja yang sangat sederhana, namun tetap lengkap, sehingga sangat ringan untuk digunakan. Sayangnya, antivirus yang satu ini hanya bisa digunakan dengan menggunakan lisensi berbayar saja.

F-Secure
Antivirus terbaik di dunia yang ke delapan adalah F-Secure. Dibandingkan dengan antivirus – antivirus yang sebelumnya, F-Secure pada dasarnya terbilang tidak begitu lengkap. Meskipun begitu, dalam sektor antivirus untuk program perangkat lunak, F-Secure memiliki kemampuan yang jauh lebih baik ketimbang antivirus – antivirus yang sebelumnya.

BullGuard
Antivirus terbaik di dunia yang ke sembilan adalah BullGuard. Antivirus Bullguard pada dasarnya merupakan salah satu antivirus baru yang belum begitu populer di kalangan pengguna komputer. Meskipun begitu, dalam salah satu aktivitas pengujian, antivirus yang satu ini kabarnya mendapatkan skor perlindungan sebesar 83%.

G Data
Antivirus terakhir yang juga masuk ke dalam daftar 10 antivirus terbaik di Dunia adalah Antivirus G Data. Sama seperti halnya antivirus BullGuard, antivirus G Data juga belum banyak dikenal oleh masyarakat. Padahal, menurut sumber yang kami baca, antivirus ini memiliki kemampuan yang tidak kalah dibandingkan dengan kemampuan antivirus – antivirus ternama lainnya.
Baca juga: 8 Pesawat Tempur Canggih Paling Mematikan Di Dunia
Daftar 10 antivirus terbaik di dunia saat ini masih dikuasai oleh antivirus – antivirus lama yang memang sudah teruji kemampuannya. Di masa mendatang nanti, kemungkinan besar daftar ini akan mengalami perubahan secara besar – besaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : (Review) 10 Antivirus Terbaik di Dunia

0 comments:

Post a Comment