Aneka Info Menarik

10 Manusia Tertua di Dunia

10 Manusia Tertua di Dunia – Setiap makhluk hidup ‘normalnya’ akan mengalami setidaknya empat fase kehidupan, yaitu anak – anak, remaja, dewasa, dan tua. Setelah mengalami empat fase tersebut, baru lah kemudian manusia akan dipanggil untuk menghadap ke Tuhan yang Maha Esa.

Nah, dalam proses menjalani empat fase kehidupan di atas, manusia biasanya diberi jangka waktu atau pun umur yang berbeda – beda. Ada yang diberi jangka waktu / umur 5 tahun, 20 tahun 50 tahun atau bahkan hingga di atas 100 tahun seperti orang – orang tertua di dunia berikut ini:

Jeanne Calment
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang pertama adalah Jeanne Calment. Jeanne Calment merupakan seorang wanita berkebangsaan Prancis yang berhasil membukukan rekor usia selama 122 tahun 164 hari. Wanita ini lahir pada Tanggal 21 Februari 1876 dan meninggal pada Tanggal 4 Agustus 1997.

Shigechiyo Izumi
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke dua adalah Shigechiyo Izumi. Shigechiyo Izumi merupakan seorang warga negara Jepang yang berhasil membukukan rekor usia hingga mencapai 120 tahun dan 237 hari. Menurut pria yang lahir pada tanggal 29 juni 1865 ini, kunci hidup lama yang didapatkannya adalah kepercayaan kepada Tuhan.

Sarah Knauss
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke tiga adalah Sarah Knauss. Sarah Knauss merupakan wanita kelahiran 24 September 1880 yang sangat gemar bermain golf dan juga berbelanja. Wanita yang meninggal di usia 119 tahun 97 hari ini merupakan seorang wanita yang sangat murah senyum dan juga selalu aktif melakukan berbagai macam kegiatan.

Lucy Hannah
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke empat adalah Lucy Hannah. Lucy Hannah merupakan salah seorang wanita berkebangsaan Amerika yang berhasil hidup selama 117 tahun 117 hari. Wanita yang pernah menjadi budak ini dilahirkan pada tanggal 16 juli 1875 dan meninggal pada tanggal 21 maret 1993.
Baca juga: 10 Orang Terbesar dan Tergemuk di Dunia
Marie-Luise Meilleur
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia ke lima yang turut masuk ke dalam daftar 10 manusia tertua di dunia adalah Marie-Luise Meilleur. Marie-Luise Meilleur merupakan seorang wanita pecandu rokok yang berhasil hidup selama 117 tahun 230 hari. Konon, karena kecanduan rokok, wanita kelahiran tahun 1875 ini telah berbaring tak berdaya sejak usia 90 tahun karena penyakit pembekuan darah yang dialaminya.

Maria Esther Heredia de Capovilla
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke enam adalah Maria Esther Heredia de Capovilla. Maria Esther Heredia de Capovilla merupakan wanita berkebangsaan Ekuador yang berhasil membukukan rekor usia selama 116 tahun 347 hari. Wanita kelahiran Tahun 1889 ini dipercaya mampu hidup lama karena memiliki kebiasaan hidup yang sangat baik.
Baca juga: 10 Orang Paling Pintar Di Dunia
Tane Ikai
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke tujuh adalah Tane Ikai. Tane Ikai merupakan wanita kelahiran Tahun 1879 yang berhasil membukukan rekor usia selama 116 tahun 175 hari. Semasa hidupnya, Tane Ikai sempat mengalami stroke di usia 93 tahun, namun kemudian berhasil sembuh setelah melaksanakan diet bubur secara intensif.

Elizabeth Bolden
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke delapan adalah Elizabeth Bolden. Elizabet Bolden merupakan wanita kelahiran tahun 1890 yang berhasil membukukan rekor usia selama 116 tahun 118 hari. Karena umurnya yang sangat panjang, semasa hidupnya Elizabet Bolden telah memiliki 40 orang cucu dan 420 orang cicit.

Carrie C. White
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia tertua di dunia yang ke sembilan adalah Carrie C. White. Carrie C. White merupakan seorang wanita kelahiran tahun 1874 yang meninggal di usia 116 tahun 88 hari. Konon, karena usianya yang sangat panjang, Wanita yang meninggal pada tanggal 14 februari 1991 ini sempat merasa kesepian karena orang – orang yang ada di masanya telah meninggal semua.
Baca juga: Daftar Orang Tercantik Di Dunia
Kamato Hongo
10 Manusia Tertua di Dunia

Manusia terakhir yang juga berhasil masuk ke dalam daftar 10 manusia tertua di dunia adalah Kamato Hongo. Kamato Hongo merupakan salah seorang pria berkebangsaan Jepang yang berhasil mencetak rekor usia selama 116 tahun 45 hari. Kamato Hongo lahir pada tanggal 16 september 1887 dan meninggal pada tanggal 31 oktober 2003 karena penyakit radang paru – paru yang dideritanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Manusia Tertua di Dunia

0 comments:

Post a Comment