Aneka Info Menarik

10 Menara Tertinggi di Dunia

10 Menara Tertinggi di Dunia – Menara merupakan bangunan khusus yang sengaja didirikan untuk berbagai macam keperluan tertentu seperti pelacakan, pengawasan, dan berbagai macam keperluan lainnya. Sebuah menara biasanya dibangun dengan ketinggian tertentu. Semakin tinggi sebuah menara, maka semakin berguna pula menara tersebut dalam aktivitas pelacakan, pengawasan, dan berbagai macam aktivitas lainnya.

Nah, berbicara mengenai menara, berikut merupakan 10 menara tertinggi di Dunia yang pernah di bangun oleh manusia:

Burj Khalifa
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang pertama adalah Burj Khalifa. Burj Khalifa terletak di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini mulai dibangun pada Tahun 2004 dan baru selesai sekitar 6 tahun kemudian yaitu pada Tahun 2010. Dibangun dengan tinggi maksimal 828 meter membuat menara ini menjadi menara tertinggi di dunia saat ini.

Tokyo Skytree
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke dua adalah Tokyo Skytree. Menara Tokyo Skytree merupakan menara khusus yang sengaja dibangun sebagai menara observasi dan juga televisi di Kota Tokyo, Jepang. Karena terletak di daerah Tokyo yang sangat rawan gempa, menara yang memiliki tinggi sekitar 634 ini kabarnya dibangun dengan menggunakan rangka beton sehingga jauh lebih tahan dengan guncangan.

Abraj Al-Bait
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke tiga adalah Abraj Al-Bait. Menara Abraj Al-Bait merupakan menara baru yang dibangun oleh Raja Arab Saudi di lingkungan Mekah. Menara ini memiliki ketinggian sekitar 601 meter. Dengan ketinggian ini, menara Abraj AL-Bait berhasil menjadi menara jam tertinggi di dunia sekaligus menara tertinggi ke tiga di dunia.

Canton Tower
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke empat adalah Canton Tower. Menara Canton Tower merupakan menara televisi yang dibangun secara khusus untuk menyambut gelaran Asian Games yang dihelat di China pada Tahun 2010 yang lalu. Menara yang mulai diresmikan pada Tahun 2010 ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter.

CN Tower
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara ke lima yang berhasil masuk ke dalam daftar 10 menara tertinggi di Dunia adalah CN Tower. Sama seperti halnya menara Canton, Menara CN Tower juga merupakan menara televisi yang memiliki ketinggian yang sangat vantastis. Dibangun di pinggiran danau Ontario yang ada di Toronto, Kanada, membuat setiap orang yang berada di menara setinggi 553 meter ini dapat melihat keindahan Danau Ontario dan juga Air Terjun Niagara dengan leluasa.

One World Trade Center
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke enam adalah One World Trade Center. Menara One Trade Center merupakan menara pengganti WTC yang telah runtuh akibat tragedi serangan teroris yang terjadi di Tahun 2001 silam. Menara setinggi 541 meter ini sengaja dibangun untuk keperluan aktivitas perekonomian di Negara Amerika Serikat. Sejak pertama kali mulai dibangun pada tahun 2006, menara ini akhirnya selesai dan dapat diresmikan pada Tahun 2014 yang lalu.

Taipei 101
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke tujuh adalah Menara Taipei 101. Menara Taipei 101 merupakan menara unik berbentuk pagoda yang terletak di Kota Taipei, Negara Taiwan. Menara setinggi 209 meter ini pertama kali resmi digunakan pada Tahun 2002.

Shanghai World Financial Center
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke delapan adalah Menara Shanghai World Financial Center. Seperti nama yang disematkan kepadanya, menara Shanghai World Financial Center merupakan menara khusus yang dibangun untuk aktivitas perekonomian di Kota Shanghai. Menara setinggi 492 meter ini kabarnya mulai dioperasionlkan pertama kali pada Tahun 2009.

International Commerce Center
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara tertinggi di Dunia yang ke sembilan adalah Menara International Commerce Center. Menara ICC merupakan menara setinggi 484 meter yang terletak di Kota Hong Kong, Tiongkok. Menara ini didirikan oleh perusahaan Kohn Pederson Fox selama 8 tahun. Seperti nama yang tersemat padanya, menara ini sengaja didirikan sebagai pusat perdagangan internasional di kota Hong Kong.

Petronas Tower
10 Menara Tertinggi di Dunia

Menara terakhir yang juga berhasil masuk ke dalam daftar 10 menara tertinggi di Dunia adalah Menara Petronas. Menara Petronas merupakan menara kembar setinggi 451 meter yang terletak di Kota Kuala Lumpur Malaysia. Menara ini sengaja dibangun sebagai kantor Petronas dan juga perusahaan – perusahaan besar yang lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Menara Tertinggi di Dunia

0 comments:

Post a Comment