Aneka Info Menarik

10 Mobil Terbesar di Dunia

10 Mobil Terbesar di Dunia – Ketika pertama kali ditemukan, mobil diproduksi dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Bahkan, mobil pertama yang dibuat oleh manusia kabarnya masih menggunakan roda sepeda motor. Hal ini jauh berbeda dengan ukuran mobil yang ada pada saat ini. Saat ini, mobil telah dibuat dengan ukuran yang sangat bervariasi. Tidak hanya yang berukuran kecil, saat ini ada banyak sekali mobil berukuran besar yang dibuat secara khusus untuk keperluan – keperluan tertentu.

Nah, berbicara mengenai ukuran mobil, berikut merupakan daftar 10 Mobil terbesar di Dunia yang pernah dibuat oleh manusia untuk keperluan – keperluan khusus:

Green Giant Truck
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang pertama adalah Green Giant Truck. Green Giant Truck merupakan truk khusus yang digunakan untuk keperluan pengangkutan komoditi pertambangan seperti emas dan batu bara. Seperti nama yang disematkan kepadanya, mobil ini memiliki dimensi fisik yang benar – benar sangat luar biasa besar.

Modified BigFoot
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke dua adalah Modified BigFoot. Modified BigFoot merupakan mobil raksasa hasil modifikasi yang dibangun dari mobil angkutan tambang. Mobil ini pada dasarnya memiliki dimensi fisik yang sama dengan dimensi fisik mobil angkutan tambang lainnya. Hanya saja, bagian roda mobil ini telah dimodifikasi sedemikan rupa sehingga berukuran lebih besar dari ukuran standarnya.

BelAZ-75600
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke tiga adalah BelAZ-75600. BelAZ-75600 merupakan mobil truk tambang buatan Rusia yang juga hanya dioperasikan secara khusus untuk aktivitas pertambangan. Mobil ini memiliki berat kosong sekitar 8,7 ton dengan dimensi lebar 14,5 meter, panjang 7,22 meter, dan tinggi 9,25 meter.

Titan Truck
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke empat adalah Titan Truck. Sama seperti halnya tiga mobil raksasa yang sebelumnya, Titan Truck juga merupakan salah satu jenis truk tambang yang hanya dimanfaatkan untuk aktivitas pengangkutan komoditi hasil tambang.

Caterpilar Dump Truk
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil ke lima yang juga termasuk ke dalam 10 mobil terbesar di Dunia adalah Caterpilar Dump Truk. Caterpilar Dump Truk merupakan mobil dump truck khusus material pertambangan buatan Caterpilar. Dibandingkan dengan mobil – mobil yang sebelumnya, di dunia pertambangan, mobil ini merupakan salah satu mobil yang paling banyak digunakan.

SUV Car Modificated
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke enam adalah SUV Car Modificated. SUV Car Modificated merupakan mobil SUV modifikasi yang telah mengalami perubahan di seluruh bagian fisiknya. Meskipun memiliki dimensi fisik yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan dimensi fisik mobil – mobil truck tambang, di jalanan umum, mobil ini tentunya merupakan mobil raksasa yang sangat sulit untuk ditemui.

Arizona Joggers Car
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke tujuh adalah Arizona Joggers Car. Arizona Joggers Car merupakan mobil limousin buatan Hummer yang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Mobil yang harganya setara dengan harga mobil sport buatan Eropa  ini memiliki dimensi panjang yang sangat tidak normal untuk ukuran mobil jalan raya.

Rusian Modified Car
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke delapan adalah Rusian Modivied Car. Rusian Modivied Car merupakan mobil modifikasi salah satu modifikator asal Rusia yang sengaja dibuat untuk keperluan aktivitas ekstreme. Konon, dengan dimensi fisiknya yang besar dan sangat tidak normal, mobil ini mampu melahap berbagai macam jenis medan dari mulai darat hingga air.

Giant Modified Ford Mustang
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terbesar di Dunia yang ke sembilan adalah Giant Modified Ford Mustang. Giant Modified Ford Mustang merupakan mobil raksasa hasil modifikasi mobil sport asal Amerika yang sangat terkenal tenaganya. Konon, meskipun saat ini ford mustang lebih dikenal sebagai mobil sport berdesain stylish, di awal kemunculannya, mobil ini memiliki bentuk fisik yang sangat kekar dan juga futuristik.

BigFoot 5
10 Mobil Terbesar di Dunia
Mobil terakhir yang juga termasuk ke dalam 10 mobil terbesar di Dunia adalah BigFoot 5. BigFoot 5 merupakan mobil hasil modifikasi yang dibuat oleh salah seorang modifikator asal Amerika Serikat. Mobil ini dibuat dengan menggunakan basic mobil Ford Pick Up F250 yang dikenal memiliki kemampuan mesin yang super.
Baca juga: 10 Kapal Terbesar di Dunia yang Pernah Dibuat oleh Manusia
Karena diproduksi untuk keperluan – keperluan khusus, 10 mobil terbesar di dunia tersebut sepertinya akan sangat sulit untuk ditemui di jalanan umum. Meskipun begitu, di kemudian hari, dengan semakin berkembangnya dunia otomotif, bukan tidak mungkin mobil – mobil baru berukuran raksasa akan dibuat bebas berkeliaran di jalanan umum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Mobil Terbesar di Dunia

0 comments:

Post a Comment