Aneka Info Menarik

Resep Brownies panggang Enak

Brownies Panggang - Merupakan kue yang teksturnya padat dan sedikit basah disajikan dengan bahan pelengkap lainnya yang dapat disesuaikan selera, seperti keju, almond, susu full cream dan sebagainya. 

Dan kalau ditinjau dari segi selera memang kue brownies ini dapat dikreasikan dalam berbagai rasa contohnya brownies pandan , brownies coklat , brownies keju , sama halnya dengan kue bolu atau cake yang juga dapat dibuat aneka macam rasa sesuai keinginan anda. Nah, untuk cara membuat brownies panggang mari kita simak resep lengkapnya berikut ini.


Bahan

  • Tepung terigu 300 gram
  • Margarine / mentega 400 gram
  • Telur 5 sampai 7 butir, kocok lepas
  • Dark cooking chocolate 500 gram, potong - potong
  • Gula pasir 350 gram
  • Kacang almond 200 gram, sebagai taburan
  • Garam ½ sendok teh

Cara membuat brownies panggang
  1. Panaskan wajan (gunakan api kecil saja ) dan Lelehkan margarin, berikutnya masukkan potongan coklat, garam dan gula, aduk sampai semua bahan menjadi adonan yang licin dan lembut. Angkat dan biarkan dingin disuhu ruangan.
  2. Kemudian masukkan kocokan telur dan tepung terigu sedikit- sedikit sambil diaduk, pastikan semua bahan tercampur dengan merata, lalu tambahkan kacang almond 100 gram saja. Aduk kembali sampai rata.
  3. Siapkan cetakan dan olesi dalamnya dengan sedikit margarin dan taburan tepung terigu, lalu tuang adonan setengahnya saja, kemudian taburi sisa kacang almond 100 gram tadi.
  4. Setelah itu tuang sisa adonan brownies sampai habis, ratakan atasnya.
  5. Terakhir masukkan dalam oven, panggang dengan suhu 170 - 180 derajat atau sampai matang. (jika dengan waktu kira - kira 45 menit)

Demikianlah resep kue brownies coklat panggang yang menggugah selera pada pertemuan kali ini, nantikan update selanjutnya dengan berbagai macam resep enak lainnya dari kami. Terima kasih atas kunjungannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Brownies panggang Enak

0 comments:

Post a Comment