Aneka Info Menarik

10 Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

Polisi korup merupakan suatu bentuk pelanggaran polisi di mana aparat penegak hukum mencari keuntungan diri pribadi, seperti korupsi uang atau untuk kemajuan karir, melalui penyalahgunaan kewenangan, misalnya dengan menerima suap sebagai imbalan atas penyelidikan atau penangkapan. Di seluruh dunia, polisi adalah penyebab korupsi yang mengakar. Mereka terlibat dalam kegiatan kriminal seperti menyakiti masyarakat dan membahayakan warga negaranya sendiri. Banyak polisi yang bergaji rendah dan ingin mendapatkan uang tambahan, mereka berpaling ke korupsi - tetapi tindakan egois mereka telah menyebabkan kerusakan besar pada negara-negara yang sangat membutuhkan bantuan. Kami juga akan menulis sebuah artikel untuk anda, mengenai 10 negara dengan polisinya paling korup di dunia supaya menjadi pelajaran buat negara - negara lainnya. Ini dia 10 polisi paling korup di dunia versi Gopagu.

10. Pakistan Police / Polisi Pakistan

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia


Polisi Pakistan termasuk salah satu lembaga yang paling korup di negara itu dalam sebuah survei oleh badan pengawas anti-korupsi internasional. Banyak warga percaya bahwa polisi adalah sektor paling korup dari pemerintahan Pakistan. Kebrutalan polisi, pemerasan ,suap ,dan menangkap warga yang tidak bersalah adalah semua kejahatan yang telah dilakukan oleh polisi Pakistan.

9. Russia Police / Polisi Rusia

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia


Di Pemerintahan Rusia tidak asing lagi yang namanya korupsi, terutama pada satuan kepolisian . Dalam beberapa tahun terakhir, fakta pun muncul ke permukaan mengenai korupsi dan kejahatan yang dilakukan oleh polisi Rusia. Kebrutalan, memeras, suap dan menangkap warga yang tidak bersalah adalah bentuk kejahatan yang pernah dilakukan oleh polisi Rusia. Untuk memenuhi gaji bulanan dan kebutuhan, mereka tidak segan - segan melakukan korupsi dan penyuapan.

8. Sudan Police / Polisi Sudan

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

Sudan adalah salah satu negara paling korup dengan berbagai macam alasan. Tidak hanya mantan presiden mereka (Oman Al-Bashir) yang telah didakwa atas kejahatan perang dan genosida, namun bangsa ini juga menderita akibat polisi yang korup. Polisi Sudan dikenal suka memeras dari warga sipil untuk menambah penghasilan mereka. Polisi sudan jarang mengajukan laporan atau menyelidiki sebuah kejahatan, mereka sering menggunakan kekerasan dan pembalasan terhadap orang-orang yang mengeluh tentang pelanggaran.

7. Afghanistan Police / polisi afganistan

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

Polisi Afghanistan dikenal suka memeras uang dan melakukan tindak kekerasan terhadap warga sipil di pos pemeriksaan polisi di seluruh negeri itu. Polisi afghanistan juga menyuruh warga sipil untuk menyuap mereka dengan dalih uang tebusan.

6. Somalia Police / polisi somalia

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

Polisi Somalia menempati di urutan 6 di antara polisi paling korup di dunia. Negara yang dilanda perang ini terus menghadapi kesulitan besar dan orang-orang berada pada risiko terbesar. Polisi Somalia telah populer tidak efektif dan pembohong, karena mereka dibayar dengan gaji rendah oleh pemerintahnya. Sebagian besar polisi Somalia terlibat dalam pemerasan, penyuapan dan mereka sering mengganggu masyarakat untuk mendapatkan uang.

 
5. Iraq Police / polisi iraq

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia


Polisi Irak telah mengalami sejarah yang panjang dalam hal korupsi, meskipun dana dan upaya pelatihan ulang di lakukan, mereka tetap mempertahankan korupsi. Polisi Irak terus menjadi partisipasi dalam penculikan, pembayaran uang tebusan dan penyuapan. Mereka telah terbukti tidak efektif dalam mengendalikan terorisme dan melindungi warga sipil.
 
4. Burma Police / polisi burma

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

Burma menempati peringkat 4 di antara negara-negara dengan polisinya paling korup di dunia. Polisi burma telah dikenal sangat rakus, Mereka sering kali melakukan pemerasan dari warga sipil. Burma dipimpin oleh rezim militer yang sangat otoriter, sehingga polisi Burma dan hak-hak warga negara berada di bawah kekuasaan militer. 

3. Kenya Police / polisi kenya

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia


Kenya menduduki di urutan No.3 sebagai polisi paling korup di dunia. Menurut laporan survai terbaru dari Transparency International, 92 persen warga sipil kenya telah melakukan suap kepada polisi selama 12 bulan terakhir.
 
2. Mexico Police / polisi mexico

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia
 
Meksiko memegang rekor kedua sebagai polisi paling korup. Polisi Meksiko beralih ke korupsi karena tidak menemukan cara lain untuk mendapatkan uang karena gaji mereka yang rendah. Polisi menyewa para penjahat untuk memeras turis dengan cara yang sangat sadis, saat memeras para penjahat yang bersekongkol dengan polisi ini memberikan pilihan kepada korbannya dengan istilah yang sudah cukup terkenal di sana, yaitu "plata o Plomo," yang berarti mati atau hidup. Polisi Meksiko juga bekerja sama dengan kartel narkoba untuk melindungi mereka, bahkan mereka sendiri juga melakukan perdagangan narkoba. Mereka sering mengabaikan kejahatan yang dilaporkan dan tidak menyelidikinya, polisi meksiko sering memenjarakan warga yang tidak bersalah untuk menutupi pekerjaan kotor mereka.

1. Haiti Police / polisi haiti

Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

Dan ini dia polisi paling korup di dunia yaitu dari Haiti. Polisi Haiti telah mempengaruhi masyarakat dan budaya dengan praktik yang tidak etis. Dalam beberapa tahun terakhir, Kepolisian Nasional Haiti telah melanggar berbagai macam hak asasi manusia dan undang-undang dirusak oleh mereka sendiri, seperti penculikan, perdagangan narkoba dan melakukan kebrutalan terhadap warga. Mereka bahkan menolak untuk mencegah atau merespon kekerasan geng-terkait yang di laporkan oleh warga. Tapi kelihatannya Pelanggaran hukum di sana telah mereda sedikit setelah bencana gempa bumi pada bulan Januari 2010 yang lalu, namun hanya waktu yang akan membuktikan apakah mereka akan tetap seperti ini ?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Lembaga polisi Paling Korup di Dunia

3 comments:

  1. Kirain ane indonesia tetmasuk juga,,, Sukurlah polisi indonesia baik baik semua

    ReplyDelete
  2. Polri hebat...gue bangga kerna indonesia gak ada di 10 besar polisi ter korupsi di dunia

    ReplyDelete
  3. Harusnya polisi indonesia twrmasuk...penulisnya takut kena tangkap nih haha

    ReplyDelete