Aneka Info Menarik

Cara membuat Puding Susu Putih Praktis dan Enak

Resep Masakan Indonesia - Puding merupakan salah satu makanan penutup yang banyak digemari oleh banyak orang, mulai anak - anak hingga orang dewasa semuanya suka puding.Tidak sekedar rasanya yang enak puding juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita terutama untuk menguatkan tulang agar tidak mudah keropos karena puding yang akan kami bahas pada pertemuan kali ini adalah berbahan dasar susu yang kaya akan kalsium . Menurut kami anda sudah tau itu semua jadi gak usah panjang lebar lagi langsung aja menuju ke TKP , yuk kita intip sama - sama resepnya.



Puding Susu Putih

Bahan Yang Perlu Dipersiapkan:
  • Susu putih kental manis 1 kaleng
  • Agar-agar putih 1 bungkus
  • Susu cair UHT putih 1 liter
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • 3 gelas air putih
Bahan Tambahan (pelengkap)
  • Esen rasa almond 1 sdt
  • Koktail atau nata de coco 1 kaleng (jika suka)
Tata Cara Membuat Puding Susu putih :
  1. Rebus semua bahan diatas kecuali esen almon, aduk terus sampai medidih supaya tidak lengket dengan wajan. kemudian angkat dan diamkan lebih kurang selama 5 menitt.
  2. Setelah didiamkan kemudian masukkan esen almond ke dalamnya. aduk lagi sampai merata, Masukkan dalam cetakan/cup puding yang telah disediakan  dan masukkan  kotkail atau nata de coco(pilih salah satunya saja)
  3. Selanjutnya masukkan cetakan/cup kedalam lemari pendingin dan biarkan sampai membeku. 
  4. Angkat,dan sajikan
Mudah sekali bukan ? Itulah dia cara praktis membuat puding susu putih yang enak dan lembut. Jangan lupa dibagikan kepada teman - temannya ya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara membuat Puding Susu Putih Praktis dan Enak

0 comments:

Post a Comment