Aneka Info Menarik

10 Negara Paling Aman Di Dunia

Setiap orang memiliki mimpi untuk tinggal di negara paling aman. Pemerintah juga membuat undang-undang ketat untuk mengurangi tingkat kejahatan, yang dianggap sebagai faktor utama untuk menentukan apakah sebuah negara aman atau tidak. Selain kejahatan kita harus melihat ke dalam berbagai elemen seperti bencana alam, korupsi, terorisme, krisis ekonomi, budaya dan banyak lagi.

Menurut (IEP)  dan (GPI) yang merupakan alat ukur untuk mengukur kedamaian sebuah negara, berdasarkan indeks ini dan kriteria di atas, inilah rangkuman daftar top 10 negara teraman di dunia.

10. Singapura

Negara Paling Aman Di Dunia

Singapura adalah salah satu tempat terbersih di dunia yang menarik jutaan wisatawan. Memiliki liberalisme pasar bebas yang mengarah ke keberhasilan kapitalisme. Ini adalah negara kesejahteraan yang kuat yang memiliki model perdagangan besar dan melayani warganya dengan baik.


Tingkat kejahatan dan korupsi adalah di bawah toleransi yang menjadikannya sebagai salah satu negara teraman di dunia dan juga memiliki pendapatan per kapita yang lebih tinggi. Ini adalah salah satu hub komersial besar yang memiliki pusat keuangan terbesar dan pelabuhan tersibuk. Perekonomian mereka terutama tergantung pada perdagangan dan manufaktur. 

9. Norwegia

Negara Paling Aman Di Dunia

Bangsa ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk memulai kehidupan yang damai karena tidak memiliki ancaman terorisme. Ini adalah sebuah negara yang sangat baik, aman dan kaya yang menghormati kebebasan pribadi dan hak asasi manusia. Para petugas polisi tidak membawa senjata, ini dapat menjadi bukti bahwa tingkat kejahatan di negara tersebut sangat rendah. Negara ini telah tercatat hanya 34 kasus pembunuhan pada tahun 2008 dan memiliki cadangan gas alam yang luas, makanan laut, air tawar, kayu, minyak bumi, mineral, dll 


8. Jepang 

Negara Paling Aman Di Dunia


Meskipun Jepang telah tercatat banyak bencana alam yang terjagi, itu dianggap sebagai kedelapan negara teraman di dunia tahun tahun ini karena kegiatan kriminal yang langka. Negara ini terkenal dengan hukum yang ketat, budaya, disiplin dan banyak lagi. Ada rendahnya tingkat eksistensi kekerasan dan non perampokan bila dibandingkan dengan negara-negara industri lainnya. Jepang memiliki populasi terbesar kesepuluh di dunia dengan sekitar 126 juta orang yang menikmati harapan hidup tertinggi dan angka kematian bayi terendah. 


7. Kanada

Negara Paling Aman Di Dunia


Kebijakan multikulturalisme diikuti di Kanada yang mendorong warganya untuk mempertahankan cara hidup mereka sendiri dan nilai tradisional yang dianggap sebagai kebebasan tertinggi. Ini adalah sebuah negara yang menghormati dan memiliki skor tinggi hak asasi manusia bila dibandingkan dengan negara-negara lain dalam daftar

6. Georgia

Negara Paling Aman Di Dunia


Georgia dapat dianggap sebagai salah satu negara teraman di dunia untuk hidup karena orang dapat berjalan dengan aman sendirian pada malam hari di ibukota. Hal ini tidak mungkin dapat dilakukan di sebagian besar negara-negara lain. Negara ini memiliki tingkat pencurian terendah, terorisme, pembunuhan, dll. Dan negara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk pariwisata di mana Anda dapat mengunjungi Coastline Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, situs warisan UNESCO, taman nasional dan banyak lagi. 

Lihat juga : 10 seni bela diri terbaik paling mematikan di dunia


5. New zealand

Negara Paling Aman Di Dunia


Menurut laporan, tingkat kejahatan telah menurun di negara ini dibandingkan tahun sebelumnya meskipun penduduk meningkat. Hal ini dapat menjadi alasan mengapa Selandia Baru masuk peringkat sebagai salah satu negara teraman di dunia tahun ini. Negara ini dibangun dengan ekonomi yang stabil, sistem politik yang baik, lingkungan yang lebih baik dan kebijakan luar negeri yang besar. Semua faktor ini memungkinkan bangsa untuk memberikan suasana puas dan damai kepada rakyatnya. 


 4. Austria

Negara Paling Aman Di Dunia

Austria terletak di Eropa Tengah yang tertutup salju dan mempertahankan negaranya sebagai salah satu negara teraman di Eropa dan juga di dunia. Tidak ada kekerasan yang terjadi di negara ini karena undang-undang ketat walaupun Anda dapat melihat beberapa kejadian kecil seperti pencopet. Negara ini memiliki banyak tempat indah dan kota-kota bersejarah yang membuat Anda merasa luar biasa.

3. Denmark
Negara Paling Aman Di Dunia

Denmark secara resmi disebut sebagai Kerajaan Denmark yang tergabung dalam daftar kami karena tingkat kejahatan yang rendah. Tidak ada toleransi untuk pelanggaran hak asasi manusia dan orang-orang yang menjaga kesetaraan gender yang tidak dapat dicapai oleh negara-negara lain. Penduduk negara ini ramah - ramah dan mereka berkonsentrasi pada pembangunan ekonomi bukan melibatkan diri dalam kekerasan. Ini adalah yang terbaik dan menarik tujuan untuk menikmati kehidupan yang damai.

2. Taiwan

Negara Paling Aman Di Dunia
Taiwan peringkat kedua dalam daftar negara teraman di dunia dengan paparan rendah karena perampokan, kejahatan dan kekerasan. Orang-orang di negeri ini baik hati, ramah dan membantu Anda sebelum Anda mendekati mereka. Negara ini adalah tempat yang sempurna dengan banyak tempat indah untuk menjalani hidup yang lebih aman. Taiwan mempunyai peringkat tinggi dalam hal kesehatan, kebebasan ekonomi, pendidikan, pembangunan manusia, dan lain-lain

1. Islandia

Negara Paling Aman Di Dunia

Negara ini adalah tempat yang indah untuk menetap dan terkenal karena gletser , air panas, iklim dingin dan tenaga panas buminya. Islandia ditempatkan peringkat pertama di Global Peace Index (GPI) karena tingkat kejahatan yang rendah dan keamanan yang maksimum. Memiliki pendapatan per kapita tinggi yang memungkinkan orang untuk menjalani hidup sejahtera. Faktor penting yang harus dipertimbangkan adalah negara islandia tidak memiliki tentara tetap, yang sebagian besar negara di dunia gagal untuk mencapai seperti itu dan karena ini, membuat Islandia sebagai negara paling aman di dunia.

Kami harap Anda menikmati artikel ini dan silahkan berbagi pemikiran berharga tentang negara teraman di bagian komentar berikut ini yang akan berguna bagi pembaca lainnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Negara Paling Aman Di Dunia

1 comments: