Aneka Info Menarik

Resep Es Alpukat Susu Seger dan Nikmat

Resep Es Alpukat Susu - Buah memang merupakan suatu makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki kadar vitamin yang cukup tinggi dan juga bermacam-macam. Selain dimakan langsung, buah memang cocok untuk dijadikan jus, karena rasanya yang begitu enak apalagi setelah ditambahi peripheral atau bahan tambahan lainnya seperti coklat, susu, maupun es. Dari sekian banyak buah yang cocok untuk dijadikan jus, ada satu jenis buah yang sering digunakan untuk jus, yaitu buah alpukat. Dan kami pada kesempatan kali ini akan membagikan resep es alpukat susu.

Buah alpukat ini mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Vitamin E tersebut dapat membantu menyembuhkan segala jenis penyakat dalam contohnya seperti penyakit jantung, stroke, pencegahan kanker, dan diyakini juga dapat menunda proses penuaan. Untuk mengetahui bagaimanan cara pembuatan dan juga resep es alpukat susu yang sangat enak dan sangat pastinya sangat segar, anda dapat melihatnya melalui cara-cara sebagai berikut.

Resep es alpukat susu enak

Bahan-bahan

  • 1 buah alpukat yang sudah matang
  • ½ gelas air matang
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 3 sendok makan gula pasir
  • Es batu secukupnya
  • Susu kental manis coklat
Alpukat Susu

Cara membuat

  1. Kerok daging alpukat dan masukkan ke dalam blender
  2. Tuang air matang, lalu masukkan gula pasir dan susu kental manis putih
  3. Blender sampai benar-benar halus
  4. Sambil menunggu halus, kucuri gelas saji dengan susu kental manis coklat di pinggirnya
  5. Masukkan es batu ke dalam gelas saji
  6. Tuang jus alpukat yang telah diblender ke dalam gelas saji
  7. Es jus alpukat susu siap dihidangkan
Lihat juga: Resep Jus Apel Enak
Itulah resep es alpukat susu yang sangat enak dan pastinya sangat nikmat untuk dicicipi. Adanya susu kental manis putih sebagai campuran dari alpukat, dan juga adanya susu kental manis coklat sebagai penghias di sisi-sisi gelas, memang menjadikan es atau jus alpukat ini menjadi lebih manis dan juga sangat indah. Selain itu dengan adanya es batu disitu maka es alpukat susu atau jus alpukat yang dicampur dengan susu ini menajadi lebih segar yang pastinya akan menjadikan lebih enak. Anda patut mencoba resep es alpukat susu ini di rumah anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Es Alpukat Susu Seger dan Nikmat

0 comments:

Post a Comment