Aneka Info Menarik

10 Stadion Termegah di Dunia

10 Stadion Termegah di Dunia – Sama seperti halnya sebuah rumah bagi manusia, stadion sepak bola merupakan tempat tinggal sekaligus home basenya klub sepak bola. Untuk bisa tampil beken, klub sepak bola saat ini tengah berlomba – lomba mendirikan stadion sepak bola yang luas dan megah.

Nah, berbicara mengenai kemegahan stadion sepak bola, berikut merupakan daftar 10 stadion termegah di Dunia yang pernah dibangun oleh manusia:

10 Stadion Termegah di Dunia

Rungrado May Day Stadium
10 Stadion Termegah di Dunia

Rungrado May Day Stadium merupakan stadion sepak bola multifungsi yang terletak di Negara Adi Daya Korea Utara. Berbeda dengan beberapa stadion yang lainnya, Stadion Rungrado kabarnya tidak hanya digunakan untuk aktivitas olah raga sepak bola belaka. Lebih dari pada itu, stadion ini kabarnya juga digunakan untuk aktivitas eksekusi matai orang – orang yang dirasa mengancam eksistensi pemimpin Korea Utara.

Salt Lake Stadium
10 Stadion Termegah di Dunia

Salt Lake Stadium merupakan stadion termegah di India yang digunakan sebagai home basenya dua klub sepak bola ternama di kota Kalkota yaitu Klub East Bengal dan Mohun Bagan. Sejak pertama kali didirikan hingga saat ini, stadion ini kabarnya juga selalu digunakan oeh timnas India dalam gelaran pertandingan melawan timnas negara lainnya.

Estadio Azteca
10 Stadion Termegah di Dunia

Estadio Azteca merupakan stadion langganan final piala dunia yang terletak di Negara Meksiko. Sejak pertama kali didirikan pada Tahun 1960-an hingga saat ini, Stadion Azteca telah digunakan sebanyak dua kali dalam gelaran partai final pertandingan piala dunia yaitu pada Tahun 1970 dan Tahun 1986.

Azadi Stadium
10 Stadion Termegah di Dunia

Azadi Stadium merupakan stadion kandang tim nasinal sepak bola Negara Iran. Selain digunakan oleh timnas negara Iran, stadion ini kabarnya juga dijadikan sebagai home base dua klub sepak bola terbesar di negara Iran yaitu Perepolis FC dan Esteghlal FC.

Camp Nou
10 Stadion Termegah di Dunia

Stadion selanjutnya yang turut masuk ke dalam daftar 10 stadion termegah di dunia adalah Camp Nou. Camp Nou merupakan stadion home base milik klub sepak bola raksasa asal Spanyol yaitu Barcelona. Stadion Camp Nou dikenal cukup angker oleh tim – tim lawan klub raksasa asal Spanyol ini. Konon, setiap Barcelona melaksanakan aktivitas pertandingan kandang, Camp Nou akan berubah menjadi lautan suporter yang sangat dahsyat dan cukup menciutkan tim lawan.

FBN Stadium
10 Stadion Termegah di Dunia

Stadion termegah di dunia yang selanjutnya adalah FBN Stadium. FBN Stadium merupakan stadion megah yang terletak di kota Jonnesburg, Afrika Selatan. Sejak pertama kali didirikan pada Tahun 80-an, stadion ini kabarnya telah digunakan beberapa kali dalam perhelatan piala dunia. Terakhir kali, sebelum digunakan untuk perhelatan piala dunia yang terakhir, stadion ini sempat direnovasi dan ditutup untuk sementara.

Wembley Stadium
10 Stadion Termegah di Dunia

Stadion termegah di dunia yang selanjutnya adalah Wembley Stadium. Wembley Stadium merupakan stadion termegah ke dua yang terletak di Benua Eropa. Stadion ini merupakan stadion kandang tim nasional sepak bola Inggris. Sejak pertama kali dibuka pada Tahun 2007, stadion ini telah dijadikan sebagai langganan perhelatan final piala FA yang notabene diisi oleh tim – tim sepak bola asal Inggris.

Gelora Bung Karno
10 Stadion Termegah di Dunia

Stadion termegah di dunia yang selanjutnya adalah Stadion Gelora Bung Karno. Seperti yang kita ketahui bersama, Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadiun terluas di Indonesia yang saat ini dijadikan sebagai stadion kandangnya tim nasional Indonesia dan juga klub Persija Jakarta. Stadion yang namanya diambil dari nama Presiden pertama Indonesia ini kabarnya mampu menampung sekitar 80.000 orang penonton.

Stadion Bukit Jalil
10 Stadion Termegah di Dunia

Stadion termegah di dunia yang selanjutnya adalah stadion Bukit Jalil. Stadion Bukit Jalil merupakan stadion milik tim nasional Malaysia yang terletak di Bukit Jalil, Malaysia. Stadion ini kabarnya memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan stadion Gelora Bung Karno yaitu mencapai 100.000 orang penonton. Sejak pertama kali di dirikan pada Tahun 1990-an, stadion ini telah digunakan beberapa kali dalam berbagai macam acara – acara perhelatan besar seperti Asian Cup dan Commonwealth.

Borg El Arab Stadium
10 Stadion Termegah di Dunia

Stadion terakhir yang turut masuk ke dalam daftar 10 stadion termegah di Dunia adalah Borg El Arab Stadium. Stadion Borg El Arab merupakan stadion megah yang terletak di area kota resort yang ada di sebelah barat Alexandria.
Daftar 10 stadion termegah di Dunia masih ditempati oleh stadion – stadion milik tim nasional sepak bola beberapa negara. Dengan cepatnya pertumbuhan olah raga sepak bola saat ini, diprediksi daftar stadion termegah di Dunia ini akan segera mengalami perubahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Stadion Termegah di Dunia

1 comments:

  1. GBK megah dari mana nya, rumput nya aja kyak kandang kebo

    ReplyDelete