Aneka Info Menarik

10 Makanan Termahal di Dunia

10 Makanan Termahal di Dunia – Makanan merupakan salah satu dari tiga kebutuhan fisiologis manusia yang sifat pemenuhannya sangat mendesak. Untuk bisa bertahan hidup, setiap hari, manusia perlu mengonsumsi makanan dalam jumlah tertentu untuk memenuhi kebutuhan energi dan juga nutrisi untuk tubuhnya.

Selain bermanfaat sebagai pemenuh kebutuhan energi dan nutrisi untuk tubuh, dalam kondisi tertentu, makanan juga sering dijadikan sebagai salah satu parameter status finansial seseorang. 10 makanan di bawah ini misalnya, makanan – makanan berharga mahal ini tentunya hanya bisa dikonsumsi oleh orang – orang berkantung tebal saja.

Beluga Caviar
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang pertama adalah Beluga Caviar. Beluga Caviar merupakan bahan makanan yang berasal dari telur ikan Beluga Strugeon yang sangat sulit untuk ditemukan. Konon, untuk bisa bertelur pertama kali, ikan Beluga Strugeon membutuhkan waktu sekitar 20 tahun. Jadi wajar saja jika satu kilogram telurnya dihargai senilai 20 juta rupiah.

Saffron
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke dua adalah Saffron. Saffron merupakan salah satu bahan bumbu dapur ajaib yang biasanya hanya digunakan oleh restauran – restauran kelas atas. Konon, satu pound bahan bumbu yang satu ini dibanderoli dengan harga jual sekitar 2000 US Dollar atau sekitar 28 juta rupiah. sangat mahal bukan?

Truffle Putih
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke tiga adalah Truffle Putih. Truffle Putih merupakan bahan makanan yang memiliki bentuk fisik yang sangat mirip dengan jamur. Makanan ini kabarnya memiliki cita rasa yang sangat luar biasa lezat. Sehingga, wajar saja jika harga satu kg Truffle Putih dapat mencapai 27 juta rupiah.

Kobe Calf Meat
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke empat adalah Daging Sapi Kobe. Daging sapi kobe merupakan daging sapi berkualitas tinggi yang hanya dihasilkan di Kota Kobe yang ada di Negara Jepang. Konon, untuk bisa menghasilkan daging sapi yang berkualitas, para peternak di Kota Kobe telah memberikan berbagai macam tindakan perawatan khusus. Sangking berkualitasnya daging kobe, harga 1 kg daging Kobe dapat mencapai 5 juta rupiah.

Sarang Burung Walet
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan ke lima yang turut masuk ke dalam daftar 10 makanan termahal di dunia adalah Sarang Burung Walet. Sarang burung Walet merupakah salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya. Meskipun bagi sebagian orang makanan ini dianggap tidak lazim untuk dikonsumsi, nyatanya harga 1 kg sarang burung Walet dapat mencapai puluhan juta rupiah.

Ikan Fugu
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke enam adalah Ikan Fugu. Ikan Fugu merupakan ikan yang sangat kaya akan kandungan gizi yang berkhasiat untuk berbagai macam penyakit. Konon, di Negara Jepang dan Korea, satu porsi ikan fugu dihargai sekitar 10.500 yen atau sekitar 10 hingga 20-an juta rupiah.

Hati Angsa
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke tujuh adalah Hati Angsa. Di Negara Eropa baru – baru ini ditemukan metode khusus pemberian pakan angsa yang dapat menstimulasi pertumbuhan hati Angsa menjadi lebih cepat dan lebih bergizi. Nah, satu ons hati angsa ini kabarnya dihargai sekitar 1,3 juta rupiah.

Lobster
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke delapan adalah Lobster. Lobster saat ini sudah tergolong ke dalam hewan yang cukup sulit untuk ditemukan. Meskipun saat ini lobster sudah bisa dibudidayakan, nyatanya perkembangan budidaya hewan ini tidak secepat apa yang diharapkan. Karena sulitnya mendapatkan lobster berukuran besar, kini harga satu ons lobster dapat mencapai 300 ribu rupiah.

Jamur Matsutake
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan termahal di Dunia yang ke sembilan adalah Jamur Matsutake. Jamur Matsutake merupakan jamur kaya protein yang hanya bisa di dapatkan di pedalaman hutan Jepang. Konon, sangking sulitnya jamur ini untuk ditemukan, satu kilogram jamur ini dihargai sekitar 18 juta rupiah.

Tiram
10 Makanan Termahal di Dunia

Makanan ke sepuluh yang juga masuk ke dalam daftar 10 makanan termahal di dunia adalah Tiram. Tiram merupakan salah satu jenis kerang yang sangat lezat dan juga kaya akan kandungan protein. Karena rasanya yang sangat lezat dan keberadaannya yang cukup sulit untuk ditemukan, di Prancil, satu porsi tiram bisa dihargai sebesar 5 juta rupiah.
Daftar 10 makanan termahal di Dunia saat ini dipenuhi oleh makanan – makanan langka yang sangat sulit untuk ditemukan. Dengan semakin berkembangnya dunia kuliner saat ini, kedepannya daftar makanan termahal di dunia ini bisa saja mengalami perubahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Makanan Termahal di Dunia

0 comments:

Post a Comment