Aneka Info Menarik

10 Orang Paling Pintar Di Dunia

10 Orang Paling Pintar Di Dunia Otak merupakan bagian paling misterius dari tubuh manusia dan bagian yang paling penting dari sistem kita, tapi ada apa sebenarnya dengan otak ? Sehingga membuat orang lain tampaknya begitu pintar? Sebagian orang menyebutnya kelainan tetapi yang sebagian yang lain menganggapnya sebagai anugerah.

Ada banyak orang-orang cerdas di seluruh dunia. Kami hanya merasa kagum dan tertarik untuk mencari tahu siapa orang-orang terpandai di dunia dan apa yang telah mereka capai. Mari kita lihat orang-orang dengan IQ tertinggi yang pernah tercatat sebagai orang paling cerdas di dunia berikut ini.

10. Stephen Hawking

Orang Paling Pintar Di Dunia

Dia dianggap sebagai seorang Sains, teoritis fisikawan, ahli kosmologi yang tidak pernah gagal untuk mengejutkan semua orang dengan tingkat IQ nya 160. Ia lahir di Oxford, Inggris. Stephen Hawking telah membuktikan dirinya sebagai orang yang paling cerdas berkali-kali. Dia saat ini mengalami kelumpuhan

Selain itu, kontribusi Sains dan Kosmologinya tak tertandingi karena ia telah efektif menggunakan mekanika kuantum dan teori relativitas yang terkenal dalam membuat pengantar kosmologi kepada orang-orang di seluruh dunia.

9. Andrew Wiles

Orang Paling Pintar Di Dunia

Sir Andre John Wiles adalah salah satu orang paling cerdas. Dia adalah seorang ahli matematika Inggris dan Profesor Riset Royal Society di Universitas Oxford, yang mengkhususkan diri dalam teori bilangan. Ia sangat terkenal karena telah membuktikan Fermat’s Last TheoremAndrew Wiles memiliki IQ 170. Dia adalah salah satu orang yang paling sukses di dunia.

8. Paul Gardner Allen

Orang Paling Pintar Di Dunia

Paul Gardner Allen adalah seorang tokoh bisnis amerika, investor dan dermawan, paling dikenal sebagai co-founder, dengan Bill Gates, Microsoft Corporation. Pada Maret 2013, ia diperkirakan menjadi orang ke 35 terkaya di dunia, dengan kekayaan diperkirakan sebesar $ 15 miliar. Dengan IQ 170 Ia dianggap sebagai orang yang paling berpengaruh di bidangnya dan dikenal sebagai pembuat keputusan yang baik. 

7. Judit Polgar

Orang Paling Pintar Di Dunia

Lahir di Hungaria pada tahun 1976, Judit Polgar adalah grandmaster catur. Dia adalah terkuat pecatur terkuat dalam sejarah wanita. Pada tahun 1991, Polgar mencapai gelar Grandmaster pada usia 15 tahun 4 bulan. Polgar tidak hanya master catur tapi juga bersertifikat jenius dengan IQ tercatat 170. Fakta, bahwa ia telah mengalahkan sembilan mantan juara catur dunia termasuk Garry Kasparov, Boris Spassky, dan Anatoly Karpov. 

6. Garry Kasparov

Orang Paling Pintar Di Dunia

Garry Kasparov telah benar-benar dikagum dunia dengan tingkat IQ-nya yang ekstra luar biasa lebih dari 190. Ia adalah Grandmaster catur Rusia, mantan penulis, dan aktivis politik Juara Catur Dunia, dianggap oleh banyak orang sebagai pemain catur terbesar sepanjang masa. Dari tahun 1986 hingga pensiun pada tahun 2005, Kasparov menduduki peringkat dunia No 1. Pada usia 22, Kasparov menjadi Juara Catur Dunia tahun 1985 dengan mengalahkan sang juara Anatoly Karpov. 

Lihat juga : 10 Gedung Tertinggi Di Asia

5. Rick Rosner

Orang Paling Pintar Di Dunia

Berbakat dengan IQ 192 yang luar biasa, Richard Rosner adalah produser televisi Amerika terkenal karena telah menciptakan serial acara televisi "CHiPs". Rosner kemudian mengembangkan televisi satelit portabel dalam kemitraan dengan DirecTV. 

4. Kim Ung-Yong

Orang Paling Pintar Di Dunia

Dengan IQ terverifikasi 210, insinyur sipil Korea Ung Yong dianggap master anak ajaib. Pada usia 6 bulan ia mampu berbicara dan mengerti bahasa Korea dan bahasa lainnya. Pada usia 14, ia sudah mampu menyelesaikan masalah kalkulus rumit seperti yang disiarkan langsung di televisi Jepang. Dia juga telah mendapatkan rekor dunia Guinness book of World Record. 

3. Christopher Hirata

Orang Paling Pintar Di Dunia

Christopher Hirata mengusung tingkat IQ yang fenomenal yaitu sekitar 225. Dia telah jenius dari masa kecilnya. Pada usia 16, ia bekerja sama dengan NASA dalam misi menaklukkan Mars. Pada usia 22, ia memperoleh gelar Ph.D di Universitas Princeton. Hirata adalah anak jenius yang berpengaruh dan saat ini ia mengajar astrofisika di CIT California Institute of Technology.

2. Marilyn vos Savant

Orang Paling Pintar Di Dunia

Marilyn Vos Savant konon memiliki IQ yang luar biasa yaitu 228. Dia adalah seorang kolumnis majalah di amerika, penulis, dosen, dan dramawan yang mulai terkenal melalui mantan listing-nya di Guinness Book of World Records di bawah "IQ tertinggi." Sejak tahun 1986 dia telah menulis "Ask Marilyn," sebuah majalah kolom Mingguan di mana ia memecahkan teka-teki dan jawaban pertanyaan pada berbagai mata pelajaran.

1. Terence Tao

Orang Paling Pintar Di Dunia

Terence Tao adalah seorang matematikawan Australia yang bekerja di harmonic analysis, partial differential equations, kombinatorika aditif, teori Ramsey ergodic, teori matriks acak, dan analisis nomor teori. Tao memiliki tingkat Intelijen quotient ( IQ ) 230. Dia juga seorang profesor termuda di UCLA.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Orang Paling Pintar Di Dunia

2 comments: